Sukses

Menkeu Mengaku Tak Masalah Pejabat Ganti Mobil

Harga mobil Mercy lebih murah ketimbang dengan mobil Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerint$ahan Jokowi Widodo dikabarkan akan mengganti mobil dinas para pejabatnya dari Toyota Camry menjadi Mercedes Benz (Mercy) sebagai mobil untuk perjalanan dinas.Lantas apa kata para pejabat yang masih menjabat saat ini?.

Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengaku menyetujui hal tersebut. Pasalnya, harga mobil Mercy lebih murah ketimbang dengan mobil Toyota.

"Mercy jauh lebih murah, ini (Toyota) kan impor," kata dia di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Dia menekankan, harga Mercy lebih murah ketimbang Toyota karena diproduksi di Indonesia. Hal itu sama dengan mobil  pabrikan Eropa lainnya seperti BMW.

"Kalau itu sih gampang, cek aja toko mobil. Mercy, BMW kan sudah dibikin Indonesia harusnya lebih murah mestinya," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat juga mengatakan hal yang serupa. Dia mengatakan, harga Mercy memang lebih murah ketimbang Toyota.

"Itu dibikin di Indonesia dan lebih murah. 1 unit bisa ratusan juta lebih murah. Untuk networking dan spare part dia sudah siap," tuturnya.

Dengan penggunaan mobil Mercy, Hidayat berharap  akan mengurangi angka impor untuk otomotif di Indonesia. " Jadi kita mau konsekuen, yaitu barang-barang yang diproduksi di dalam negeri yang kita pakai," tutup dia. (Amd/Nrm)

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini