Sukses

5 Trik Bikin Kerja Bagaikan Sedang Berlibur

Di tengah tekanan kerja, para pegawai biasanya sangat merindukan waktu-waktu berlibur.

Liputan6.com, New York - Tumpukan pekerjaan di kantor berarti semakin berat beban yang harus ditanggung dalam berkarir. Di saat seperti itu, para pegawai biasanya sangat merindukan waktu-waktu berlibur.

Mengutip laman lifehack.org, Kamis (11/9/2014), liburan merupakan salah satu jalan para pegawai untuk keluar dari rasa stres yang dialami hampir setiap hari. Selain itu, saat berlibur, Anda bisa lebih sering tertawa, tidur lebih tenang dan merasa lebih bahagia.

Tak perlu menunggu waktu cuti untuk berlibur. Bahkan di tengah kesibukan berkarir, Anda tetap dapat merasakan suasana berlibur yang telah lama dirindukan.

Berikut lima cara bekerja bak sedang berlibur:

1. Ubah jalur kendaraan ke kantor


Salah satu bagian terbaik dari berlibur adalah melihat pemandangan, kota dan bertemu orang-orang baru. Cobalah untuk mengubah jalur kendaraan saat Anda berangkat ke kantor.

2. Mencari tempat makan siang yang tak biasa

Beberapa restoran pasti telah menjadi tempat makan siang bersama teman-teman di kantor. Bahkan para penjaganya telah mengenal Anda dan mengetahui menu makanan yang akan dipesan sebelum Anda mengatakannya.

Saat berlibur, Anda akan mengunjungi tempat makan baru dengan pelayan yang berbeda. Itulah mengapa Anda sesekali perlu mengunjungi tempat baru untuk menikmati makan siang di sela istirahat saat berada di kantor.

3. Berhenti bekerja saat semua tugas selesai dikerjakan

Sebelum bekerja, biasakan membuat rencana kerja agar Anda mengetahui apa saja yang harus dikerjakan. Setelah itu pastikan Anda berhenti bekerja setelah semua pekerjaan tuntas.

Sama seperti halnya berlibur, Anda akan membuat rencana kegiatan selama berada di tempat tujuan. Setelah semuanya dilakukan, Anda hanya akan berhenti bekerja dan menikmati waktu pribadi.

4. Dengarkan musik di transportasi umum

Mendengarkan musik sambil membaca buku saat berangkat ke kantor dapat membuat Anda merasa seperti sedang berlibur.Dibandingkan memanjakan rasa jenuh, sebaiknya Anda mulai membangun mood bekerja dengan merasakan sensasi liburan saat berada di transportasi umum.

5. Merencanakan liburan

Anda tentu tidak begitu saja pergi berlibur tanpa rencana sedikitpun. Pastikan Anda mencari tempat berlibur di kantor, karena dengan begitu, Anda dapat merasakan suasana liburan di tengah tumpukan pekerjaan sehari-hari.

Sisihkan waktu Anda sejam dalam sehari hanya untuk melakukan hal-hal menyenangkan. Kondisi tersebut dapat memperingan beban kerja di kantor dan membuat Anda lebih bahagia. (Sis/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini