Sukses

Menkeu Puji Wapres Boediono Tak Pernah Absen di Acara Ini

Menkeu sangat mengapresiasi kehadiran Wapres yang tak pernah absen dalam agenda rutin setiap tahun yang digelarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan kembali menggelar Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2014. Rapat ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono.

Rapat ini dimaksudkan dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan yang baik terhadap peningkatan laporan keuangan melalui implementasi akuntansi berbasis akrual 2015.

Hadir dalam acara tersebut, yakni Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarief C Sutardjo, Ketua Mahkamah Agung, dan para Gubernur.

Chatib menyatakan dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Wapres yang tak pernah absen dalam agenda rutin setiap tahun ini.

"Pak Wapres sudah kelima kalinya hadir di acara ini. Beliau nggak pernah absen datang ke event ini dan kami sangat apresiasi sekali," ungkap dia saat memberi sambutan di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Dia mengatakan, pemerintah akan memberi penghargaan kepada 65 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga yang mencatatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian.

"Jumlah Laporan Keuangan K/L yang meningkat menjadi WTP sebanyak 65 LKKL dari saat pertama kali LKKL diberikan status sebanyak 7 LKKL. Begitupun dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah juga menunjukkan perbaikan," tutur dia di hadapan Wapres Boediono. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini