Sukses

8 Kebiasaan yang Bisa Ganggu Rekan Kerja di Kantor

Hati-hati, dengan seluruh perbedaan yang ada, jangan sampai Anda memiliki kebiasaan yang dapat menganggu rekan kerja di kantor.

Liputan6.com, New York - Tak hanya sebagai tempat bekerja, kantor biasanya menjadi rumah kedua bagi ratusan karyawan dengan sifat, sikap dan asal yang berbeda. Hati-hati, dengan seluruh perbedaan yang ada, jangan sampai Anda memiliki kebiasaan yang dapat menganggu rekan kerja di kantor.

Mengutip laman boldsky.com, Selasa (16/9/2014), di tempat kerja, Anda juga akan memiliki hubungan yang bervariasi dengan berbagai tipe rekan kerja. Di sana Anda akan bertemu dengan teman, keluarga, musuh dan musuh yang bersikap layaknya teman.

Yang terpenting dari semuanya, pastikan Anda tidak memiliki sikap yang menjengkelkan bagi rekan kerja lain. Berikut enam kebiasaan yang dapat mengganggu rekan kerja di kantor:

1. Bersikap terlalu profesional

Salah satu kebiasaan yang membuat rekan kerja lain bisa merasa kesal adalah bersikap profesional padahal tidak diperlukan. Anda harus ingat datang ke kantor untuk bekerja dan bukan bersaing dengan siapapun. Bersenda gurau juga perlu tapi Anda tetap harus bersikap seprofesional mungkin. Dan tidak secara berlebihan.

2. Emosional

Selalu bersikap emosional menghadapi berbagai situasi merupakan kebiasaan yang sangat mengganggu rekan kerja. Di kantor, rekan kerja tak bisa terus menerus menghadapi sikap Anda yang selalu berubah tak menentu. Untuk itu, hindari menangis dan bersikap histeris di tengah suasana kerja.

3. Selalu memainkan telepon seluler saat bekerja

Berikan perhatian yang baik setiap kali teman kerja di kantor mengajak Anda berbicara. Sibuk dengan telepon seluler saat berbincang dengan rekan kerja dapat dianggap sebagai sikap yang mengesalkan. Jika ingin menggunakan ponsel, minta maaf terlebih dulu pada orang yang tengah berbicara dengan Anda.

4. Bergosip

Di tempat kerja, hindarilah bersikap menyebalkan dengan menggosipkan orang lain. Sikap itu bisa membuat rekan kerja enggan berbincang dengan Anda.

5. Memaksa orang lain bekerja

Saat mendapat tugas dari atasan, lakukan dan tuntaskan saja. Jangan memaksa atau membebankannya pada orang lain.

6. Suka menyalahkan orang lain

Terima kesalahan Anda di tempat kerja. Kebiasaan menyalahkan orang lain dapat menjadi sikap yang sangat mengganggu rekan kerja di kantor. (Sis/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.