Sukses

Di Spanyol, Tak Perlu Rogoh Banyak Duit Buat Terbang

Di Spanyol, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan kocek dalam jumlah besar untuk bepergian melalui udara.

Liputan6.com, Barcelona - Bepergian naik pesawat biasanya menjadi transportasi mahal bagi banyak wisatawan. Di Spanyol, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan kocek dalam jumlah besar untuk bepergian melalui udara.

Spanyol terkenal sebagai salah satu negara penyedia biaya perjalanan paling murah di dunia. Negara tersebut hanya mematok biaya US$ 13,06 atau Rp 162.800 untuk penerbangan setiap 100 kilometer (estimasi kurs Rp 11.971 per dolar AS).

Negara Eropa yang satu ini memang memiliki keragaman yang luar biasa antara wilayah utara dan selatan. Spanyol terletak dekat dengan Prancis dan juga beberapa desa indah lain.

Mengapa biaya perjalanan udara di Spanyol sangat murah? Berikut ulasannya seperti dikutip dari The Traveller, The Richest, Daily Mail dan sejumlah sumber lainnya, Senin (15/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan penerbangan murah, Spanyol jadi tujuan wisata favorit

Tawarkan penerbangan murah, Spanyol jadi tujuan wisata favorit

Lebih dari 320 ribu wisatawan asal Inggris terbang ke Spanyol setiap tahunnya. Negara Matador tersebut memang menjadi tujuan wisata paling populer karena keramahan para penduduk dan paket wisata murah yang ditawarkan.

Barcelona bahkan dianggap sebagai tiket emas bagi Spanyol. Sementara Marbella masih menjadi tujuan wisata pantai yang paling dikagumi sejumlah turis dunia.

Selain pemandangan yang ditawarkan, Spanyol juga terkenal karena biaya perjalanan udaranya yang murah. Pasalnya, banyak maskapai-maskapai penerbangan murah yang mendarat ke Spanyol.

3 dari 4 halaman

Biaya penerbangan murah, cuma Rp 160 ribu per 100 Km

Biaya penerbangan murah, cuma Rp 160 ribu per 100 Km

Di hari biasa, biaya penerbangan di Spanyol rata-rata hanya sekitar US$ 13,06 atau Rp 162.800 per 100 Kilometer. Bahkan bandara di salah satu kota wisata di Spanyol, Santander terhubung dengan banyak maskapai penerbangan murah.

Sementara di musim semi, di mana banyak turis bertandang ke Eropa, Spanyol tetap menyediakan harga penerbangan yang bersaing. Tak hanya itu, Spanyol bahkan berani menyediakan tiket pesawat yang lebih murah daripada negara-negara lainnya di Eropa.

Sejumlah penerbangan udara di Spanyol dipatok hanya dengan harga 169 pound sterling atau Rp 3,2 juta untuk tiket pulang pergi dari Inggris. Harga tersebut tentu sangat murah mengingat Spanyol menawarkan banyak hiburan termasuk penari Flamenco, kehangatan Andalusia dan pemandangan menakjubkan dari katedral Gothic Catholic.

4 dari 4 halaman

Keunggulan wisata di Spanyol

Keunggulan wisata di Spanyol

Negara ini memiliki diversitas wilayah yang sangat bervariasi mulai dari utara hingga selatan. Spanyol dekat dengan Prancis di wilayah Utara di mana para turis dapat melihat desa Basque.

Anda juga dapat melihat sejumlah tempat menakjubkan di Barcelona. Lebih jauh di selatan, para turis dapat menikmati menu makanan serba pedas di Madrid.

Sejumlah penari Flamenco dan kehangatan Andalusian serta bangunan Moorish yang menakjubkan siap menyambut kedatangan para wisatawan. Tempat-tempat di Spanyol memang terkenal dengan pemandangan luar yang terkenal terlebih dihiasa sejumlah plaza dan kebun-kebun indah di tengah kota. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini