Sukses

Modern Internasional Bakal Produksi Jus

Modern Internasional yang merupakan pengelola 7 Eleven mendapat lisensi untuk memproduksi, mengemas mendistribuskan dan menjual jus Welch's.

Liputan6.com, Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melakukan ekspansi bisnis dengan menjalin kerja sama dengan Welch Food Incorporated. Dalam kerja sama ini, perusahaan yang juga mengelola 7 Eleven tersebut mendapat lisensi dari Welch Food Incorporated untuk memproduksi, mengemas mendistribusikan dan menjual produk minuman jus dengan merek Welch's di Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, produk minuman jus Welch's akan lebih mudah didapatkan di Indonesia," kata Direktur Modern Internasional, Henri Honoris, di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Henry melanjutkan, dengan kerja sama tersebut, Modern Internasional bisa ikut dalam persaingan bisnis makanan dan minuman. Wajar saja Modern Internasional tertarik masuk ke bisnis air minum dalam kemasan. Pasalnya, rata-rata pertumbuhan bisnis tersebut di kisaran 10 persen setiap tahunnya.

Selain itu, menurut Henri, kerjasama antara MDRN dengan Welch Food Incorporated tersebut dapat mengurangi impor minuman dalam kemasandan membuat produk-produk tersebut lebih terjangkau di masyarakat.

"Produksi lokal yang akan dilakukan ini sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan mengurangi impor termasuk ada penciptaan lapangan pekerjaan baru. Selain itu dengan produksi lokal harga jual pun akan lebih terjangkau," tuturnya.

Untuk diketahui Welchs adalah minuman jus anggur yang telah diproduksi sejak 140 tahun yang lalu. Welchs merupakan produk minuman jus buah dalam botol dengan menggunakan concord grapes.

Modern Internasional merupakan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Hingga kuartal I 2014, perusahaan tersebut membukukan laba bersih Rp 17,97 miliar, meningkat 6,90 persen dibandingkan laba bersih pada kuartal I 2013 yang tercatat Rp 16,81 miliar. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.