Sukses

PLN, Djakarta Lloyd dan Adaro Kerja Bareng Angkut Batu Bara

Djakarta Lloyd akan mengangkut batu bara dari Adaro Indonesia untuk dipasok ke PLTU milik PLN.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Djakarta Lloyd (Persero) dan PT Adaro Indonesia untuk mengangkut batu bara yang akan digunakan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Kepala Divisi Batubara PLN, Helmi Najamudin mengatakan, batu bara yang akan diangkut oleh Djakarta Loyd tersebut untuk memenuhi kebutuhan Independent Power Producer (IPP) PT Sumber Segara Primadaya (S2P) yang berkapasitas 2x300 Mega watt (MW).

"Djakarta Lloyd transportir batubara Adaro Indonesia. Lebih jelasnya Adaro 2014 ini akan memasok batu bara ke PLTU IPP S2P Cilacap," kata Helmi, di Kantor Pusat PLN Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Kerja sama tersebut tertuang dalam kontrak yang pelaksanaannya akan dilakukan pada bulan Oktober, November dan Desember 2014, dengan kapasitas 40 Metrik ton per kapal.

"Nilai kontrak per ton Rp 200 ribu jadi nilai kontraknya tarif angkutan itu sekitar Rp 200 ribu Mertic per ton sekitar Rp 8 miliar per kapal," tuturnya.

Direktur Utama Djakarta Lloyd, Arham S Torik mengungkapkan, untuk menjalankan kerja sama angkut ini perusahaan plat merah penyedia jasa angkutan kargo tersebut telah menyiapkan dua kapal dan delapan tongkang.

"Saat ini sesuai kontrak kami dan PLN kapal yang diserahkan tiga kapal, pada kelanjutannya kami dedicated tiga kapal ada delapan tongkang untuk mensuport aktifitas ini," pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini