Sukses

Ngurah Rai Didesain Jadi Bandara Terbaik Dunia

Bandara Ngurah Rai bisa jadi yang terbaik di dunia dengan melihat dari keindahan pemandangan alam yang tersaji.

Liputan6.com, Badung - Desain Bandar Udara (bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali disebut-sebut merupakan yang terbaik di Indonesia.

Klaim ini disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Tommy Soetomo, selaku pengelola bandara Pulau Dewata tersebut.

Dia mengklaim jika bandara terbesar di Bali itu sebagai bandara terbaik di dunia. Ini terlihat dari keindahan pemandangan alam yang tersaji. Penumpang pesawat dapat melihat panorama Pantai Kuta dari ruang tunggu keberangkatan.

"Penumpang bisa melihat keindahan pantai dan sunset. Mana ada bandara yang seperti ini," seru Tommy saat pembukaan terminal keberangkatan Bandara Ngurah Rai, di  Badung, Bali Rabu (17/9/2014).

Selain di Bali, pemandangan serupa hanya dapat disaksikan di Pulau Maldives. Dengan fasilitas pelayanan berstandar internasional, Bandara Ngurah Rai dapat menjadi yang terbaik.

"Silakan dilihat sendiri, termimal kedatangan cukup luas mencapai 65 ribu meter persegi. Penumpang sangat nyaman di sini," tuturnya.

Zona belanja dikatakan ditata dengan sangat baik. Produk-produk yang dijajakan merupakan produk lokal khas Bali.

Di pihak lain, Tommy menambahkan, dengan selesainya pembangunan terminal baru ini dan terminal internasional mampu menampung pergerakan penumpang hingga 25 juta orang per tahun.

Terminal domestik di Bandara Ngurah Rai juga dilengkapi jumlah fasilitas 62 check in counter, 4 transit dan tranfser counter, 9 ticketing counter, 8 boarding gate yang dilengkapi 5 garbarata, 7 arrival gate, 5 unit conveyor belt dan penunjang lainnya. (Dewi Divianta/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini