Sukses

Jual Aset, Lippo Karawaci Optimistis Target 2014 Bisa Tercapai

Lippo Karawaci optimistis target pendapatan perseroan sebesar Rp 11,55 triliun dan laba sebesar Rp 2,8 triliun di 2014 bakal tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) optimistis target pendapatan perseroan sebesar Rp 11,55 triliun dan laba sebesar Rp 2,8 triliun di 2014 bakal tercapai.

Salah satu alasan di balik keyakinan tersebut adalah aksi korporasi atas penjualan aset Lippo Mall Kemang melalui Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMRT) ke tangan perusahaan properti Singapura.

"Kami akan melakukan satu eksekusi asset inject trust di Singapura, dengan nilai Rp 3,6 triliun," kata Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Selain dari penjualan aset, Liipo Karawaci yakin target tercapai karena ditopang oleh bisnis rumah sakit mereka dimana pada tahun ini akan membuka dua rumah sakit baru.

Proyek kondominium Embarcadero Western Wing Bintaro, Tangerang Selatan,  yang telah terjual 83 persen, penjualan Gedung Perkantoran Holland Village dan proyek pengembangan pusat bisnis di Lippo Village pun juga ikut mendorong pendapatan tang telah ditargetkan Lippo Karawaci tercapai.

"LPKR juga meluncurkan menara baru yang sebelumnya tidak direncanakan untuk dijual yakni Fairview Tower. Peluncuran terbilang sukses dimana LPKR berhasil menjual 281 unit dan membukukan marketing sales sebesar Rp 863 miliar," tambah dia.

Pada semester I tahun ini LPKR membukukan pendapatan Rp 4,109 triliun atau meningkat 34 persen (yoy) dari periode yang sama bulan sebelumnya Rp 3,067 triliun. Ebitda tumbuh 33 persen (yoy) menjadi Rp 1,02 triliun. Laba bersih tumbuh 23 persen (yoy) menjadi Rp 673 miliar. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini