Sukses

Dahlan Iskan Kini Rangkap Jabatan Jadi Menteri Perindustrian

Menteri BUMN Dahlan Iskan telah ditunjuk Presiden sebagai interim Menteri Perindustrian mulai Kamis, 18 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan telah ditunjuk Presiden sebagai interim Menteri Perindustrian. Mulai hari ini, Dahlan merangkap jabatan dan mengerjakan tugas MS Hidayat.

Keputusan tersebut diambil presiden mengingat saat ini Menteri Perindustrian mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungannya ke berbagai negara.

Saat dikonfirmasi wartawan, Dahlan awalnya sempat mengelak dan tidak mengakui mengenai penunjukan tersebut. Namun akhirnya ketika disampaikan suratnya sudah masuk ke Kementerian BUMN, mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) tersebut baru mau mengakui.

"Saya sih dengar-dengar begitu, tapi sudah masuk ya suratnya? Berarti benar‎. Mulai hari ini jadi interim," kata Dahlan ketika ditemui di kantornya, Kamis (18/9/2014).

Dalam tugasnya sebagai interim Menteri Perindustrian,  rencananya nanti sore Dahlan akan bertemu dengan pihak Kementerian Perindustrian untuk membicarakan mengenai apa saja yang akan dilakukan Dahlan dalam 10-12 hari ke depan.

"Sore ini, Sekjen kementerian perindustrian mau ketemu saya, tapi belum tahu di mana, mau telepon dulu katanya," jelasnya.

Dengan menjadi Interim Menteri Perindustrian tersebut Dahlan akhirnya membatalkan kunjungannya juga ke Amerika Serikat, di mana akan melihat pengembangan shale gas.

Namun ketika ditanyakan apakah hal itu menjadi indikasi dirinya nanti akan menjadi Menteri Perindustrian di pemerintahan Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla, Dahlan membantahnya.

"Tidak ada hubungannya, saya kan ditunjuk Pak SBY," pungkas Dahlan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.