Sukses

Wika Ikut Tender Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Manajemen PT Wijaya Karya Tbk mengincar salah satu paket pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mengincar satu paket proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,2 Kilo meter (KM).

Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk, Bintang Perbowo mengatakan, pihaknya tertarik terlibat dalam satu paket pembangun dari proyek pembangunan jalan tol yang dibagi dalam beberapa paket.

"Jalan tol Balikpapan- Samarinda kami ikut. Dibagi berapa paket kami ikut tender di tahap pertama," kata Bintang, dalam acara Investor Summit di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Direktur Operasi Wijaya Karya, Destiawan Sowardjono menambahkan, pembangunan jalan tol sepanjang 99,2 KM akan dibagi dalam lima paket. Hal ini dilakukan agar pembangunan jalan bebas hambatan tersebut cepat rampung.

"99,2 KM dibagi lima paket WIKA harapnya dapat satu paketlah," tutur Destiawan.

Menurut Destiawan, pembangunan jalan tol itu membutuhkan investasi sekitar Rp 99 triliun. Sedangkan kalau pembangunan jalan tol itu dibagi lima paket maka diperkirakan per paket mencapai Rp 1,8 triliun. Dana pembangunan proyek itu akan berasal dari kas internal. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini