Sukses

Top 5 Bisnis: Warisan Utang Buat Jokowi-JK Jadi Terpopuler

Berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Kamis (18/9/2014):

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla harus bekerja keras saat resmi menjabat. Pasalnya, pemerintahan saat ini akan mewariskan utang yang besar kepada pemerintahan mendatang.

Tulisan mengenai warisan utang tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca oleh Pembaca Liputan6.com. Selain itu, ada beberapa artikel lain di kanal bisnis yang juga menjadi pilihan pembaca.

Lengkapnya berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Kamis (18/9/2014):

1. Jokowi-JK Diwariskan Utang Rp 108 Triliun

Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan jumlah utang negara yang akan jatuh tempo pada 2015 mencapai Rp 108 triliun.

2. 814 Miliarder Terkaya Dunia Ternyata Tak Pernah Lulus Kuliah

Jenjang pendidikan yang tinggi tampaknya tak lagi menjadi jaminan utama seseorang bisa sukses dan menjadi kaya raya. Buktinya, sebanyak 814 miliarder terkaya dunia ternyata tak pernah lulus perguruan tinggi.

3. Cek Daftar Pelamar CPNS Kemenkeu yang Lolos Seleksi Administrasi

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Para peserta ini akan memperebutkan 9.000 kursi CPNS di Kemenkeu.

4. Ini Pria Reject yang Sukses Bangun Pabrik Keramik 15 Besar Dunia

Terlahir dari keluarga miskin bukan sesuatu yang patut disesali. Tandean Rustandy menyadari hal itu. Dia harus berdarah-darah membiayai kuliahnya. Hasilnya, kini pria tersebut tercatat sebagai Direktur Utama perusahana keramik besar di Indonesia, PT Arwana Citramulia Tbk. 

5. Rentetan Insiden Maut di Tambang Freeport dalam 2 Tahun Terakhir

Sebuah insiden maut kembali terjadi di tambang PT Freeport Indonesia (PTFI). Kali ini, runtuhnya bebatuan pada tambang bawah tanah Freeport telah memakan satu orang korban jiwa yang berasal dari pekerja. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.