Sukses

Cukup Rp 2.000 per Hari, Anak-anak di Sumbar Punya IPad

Tabungan kepemilikan IPad direspon positif anak-anak.

Liputan6.com,Jakarta - Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Provinsi yang patut berbangga karena melahirkan putra daerah yang mampu membangun perekonomian di kampung halamannya. Adalah Masril Koto, Pendiri Bank Petani yang sudah membangun 580 lembaga dengan menyerap 1.500 pekerja.

Pria humoris yang senang sekali memakai topi koboi ini mengaku, baru saja merilis produk baru yakni tabungan niat berhaji dan tabungan kepemilikan IPad. Produk tersebut menambah varian produk yang sudah ada, meliputi tabungan pendidikan, dan lainnya.

"Tabungan kepemilikan iPad menyasar segmen pasar anak-anak, karena kita nggak ingin anak-anak ke Jakarta melihat iPad sebagai sesuatu yang aneh," terang Masril saat ditemui di acara Seminar Nasional Ikatan Perstatistikan Indonesia, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Lebih jauh dia mengaku, tabungan kepemilikan iPad direspon positif oleh anak-anak. Pasalnya bank petani ini menawarkan simpanan yang menarik sesuai kantong pelajar.

"Anak-anak boleh menabung Rp 2.000 per hari. Petugas bank bisa mendatangi anak-anak tersebut," ucapnya.

Masril bilang, simpanan kepemilikan iPad buat anak-anak bebas dari bunga. Justru bank petani memberikan bonus dan hadiah menarik apabila nasabah bisa mencapai target simpanan dalam jangka waktu tertentu.

"Nggak ada bunga, tapi ada bonus siapa yang paling banyak nabung misalnya dipatok Rp 100 ribu atau Rp 150 ribu per 3 bulan, kami akan beri hadiah. Hadiahnya sederhana buku-buku, pulpen lucu. Yang penting merangsan anak-anak menabung," tandas Masril. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini