Sukses

Top 5 Bisnis: Miliarder Jadi Penasihat Panglima TNI Terpopuler

Penunjukkan miliarder murah hati Dato Sri Tahir sebagai penasihat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menarik perhatian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta- Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko untuk mengangkat Dato Sri Tahir sebagai penasihatnya menarik perhatian masyarakat.

Mengingat Tahir tidak memiliki background militer. Bos Bank Mayapada itu justru dikenal sebagai konglomerat murah hati yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Tak hanya Tahir, sosok Masril Koto juga memikat hati pembaca. Masril berhasil mendirikan Bank Petani di Desa Batusangkar, Sumatera Barat, saat Presiden Terpilih Joko Widodo belum merealisasikan mimpinya membentuk bank pertanian.

Lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (20/9/2014):


1. Ini Dia Profil Konglomerat Tahir, si Penasihat Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengangkat Dato Sri Tahir sebagai penasihatnya. Konglomerat dan bos Bank Mayapada itu ditugaskan membantu mengurusi kesejahteraan prajurit TNI.

Maklum, Tahir memang dikenal sebagai sosok miliarder yang sangat dermawan. Melalui yayasan Tahir Foundation, Tahir aktif membantu sesama.


2. Pria Ini Kalahkan Jokowi Soal Bank Pertanian

Presiden terpilih JokoWI berambisi merealisasikan program bank pertanian untuk memperluas akses keuangan ke seluruh pelosok daerah. Ternyata di daerah ujung Barat Indonesia, bank pertanian sudah terbentuk dan berhasil membantu ribuan petani.

Masril Koto, Pendiri Bank Petani di Desa Batusangkar, Sumatera Barat mengisahkan kondisi petani di kampung kelahirannya. Dia memotret kehidupan petani di Batusangkar yang dilanda kemiskinan karena lahan pertanian sulit berkembang.

3. Di Negara Ini, Naik Pesawat Lebih Murah daripada Kereta

Situs perjalanan global yang berbasis di Jerman, GoEuro menemukan India sebagai negara dengan tiket penerbangan termurah di seluruh dunia.

Menurut survei GoEuro, para penumpang di India dapat terbang jauh hanya dengan membayar US$ 10,25 atau Rp 123 ribu per 100 Kilometer (Kurs: Rp 12.004/US$).

4. Lima Instansi yang Paling Diminati Pelamar CPNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencatat hampir dua juta pelamar mendaftarkan diri dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Dari total pelamar tersebut, terdapat lima instansi yang paling diminati masyarakat.

 5. Dua Pengusaha Ini Dinilai Tak Cocok Jadi Menko Perekonomian

Sebuah polling dari Lembaga Kawal Menteri, Kabinet Rakyat dan Jokowi Center merilis tiga nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian/ Menko Perekonomian sebagai penghuni kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Ketiganya adalah Chairul Tanjung, Faisal Basri dan Dahlan Iskan. Siapa yang paling cocok jadi Menko Perekonomian? (Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.