Sukses

62 Instansi yang Belum Buka Pendaftaran CPNS 2014

Dalam sebulan terakhir, masyarakat terus membanjiri ratusan instansi yang membuka lowongan CPNS 2014.

Liputan6.com, Sumedang- Dalam sebulan terakhir, masyarakat terus membanjiri ratusan instansi yang membuka lowongan CPNS 2014. Tak perlu khawatir, meski sejumlah lembaga telah menutup pintu pendaftaran, ternyata masih ada 62 instansi yang siap menampung para pendaftar CPNS 2014.

"Yang positif terdaftar menyediakan lowongan CPNS 2014 di portal nasional sebanyak 395 instansi. Tapi baru 333 instansi yang telah resmi membuka akses pendaftarannya," ungkap Kepala Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Sumedang, Sabtu (20/9/2014).

Herman menyebutkan, Kementerian Perdagangan merupakan salah satu instansi pusat yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014. Sejumlah instansi memang belum siap membuka pendaftaran.

Selain itu, beberapa pemerintah derah juga masih perlu mematangkan kesiapan infrastruktur sebelum membuka proses pendaftaran CPNS 2014 di tempatnya.

"Sudah ditetapkan waktunya, tapi daerahnya yang masih menyiapkan infrastruktur dan sebagainya," kata dia.

Sementara, 40 pemerintah daerah yang membatalkan pendaftarannya tidak termasuk ke dalam 395 instansi yang telah terdaftar di portal nasional. Alasan pembatalan perekrutan pendaftaran tersebut lantaran kurangnya dana atau memang belum ada kebutuhan tenaga kerja. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini