Sukses

Jasa Marga Mulai Kontruksi Tol Kualanamu 23 September

Jasa Marga mulai kontruksi jalan tol Kualanamu, Sumatera Utara pada Selasa, 23 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) jalan tol Kualanamu, Sumatera Utara pada Selasa, 23 September 2014. Tol tersebut memiliki panjang 62 kilometer (km) dengan total investasi sebesar Rp 4 triliun

"Insya Allah, besok ground breaking di Kualanamu, Medan," kata Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi dalam acara 'BUMN Marketers' di Kantor Jasa Marga Jakarta, Senin (22/9/2014).

Abdul mengungkapkan, Jasa Marga telah memenangkan tender pembangunan jalan tol yang menghubungkan Medan-Kualanamu. Dalam membangun tol tersebut Jasa Marga tidak sendirian, operator jalan tol tersebut akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya.

"Kami kerja sama dengan BUMN karya yaitu PT Waskita Karya, PT Hutama Karya dan PT PP," tutur Abdul. 

Menurut Abdul, setelah melakukan peletakan batu pertama, Jasa Marga akan langsung mengerjakan tol tersebut meski pembebasan lahannya baru 80 persen.

"Langsung kami kerjakan, terlepas pembebasan kami sempurnakan sudah 80 persen. Kami bisa lanjut karena dominan punya BUMN PTPN," tuturnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.