Sukses

Pembentukan Kementerian Agraria Harus Didukung Infrastruktur

Jasa Marga menyabut baik rencana pembentukan Kementerian Agraria dalam Kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) menyabut baik rencana pembentukan Kementerian Agraria dalam Kabinet baru di bawah komando Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Abdul Hadi mengatakan, dengan adanya Kementerian Agraria maka akan bisa membangun usaha kecil khususnya usaha-usaha yang ada di sektor pertanian.

"Yang kecil itu kita create, jadi itu bisa jadi agraria tetapi ujungnya ke arah pertanian," kata Abdul, usai menghadiri BUMN Marketers, di Kantor Jasa Marga, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Namun, Abdul mengingatkan, pembentukan Kementerian Agraria tersebut juga harus mendapat dukungan infrastruktur  yang besar.

Ia mencontohkan, produk-produk agraria yang berkualitas jika tidak didukung dengan infrastruktur yang bagus untuk menyalurkan produk tersebut maka sama saja.

"Jika produk tidak ada aksesibilitas maka daya saingnya akan berkurang," tuturnya.

Menurutnya salah satu bentuk dukungan untuk menunjang akses tersebut adalah dengan adanya pembangunan jalan tol.

"kalau ada jalan tol akses bagus. Jadi malah bagus tujuannya kepentingan dari rakyat untuk rakyat," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.