Sukses

IHSG Masih Tertekan, Awasi Delapan Saham Pilihan

Tekanan yang akan dialami oleh IHSG masih dalam taraf yang wajar. Tekanan tersebut terjadi karena pada minggu lalu indeks capai rekor.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali mendapat tekanan pada perdagangan Selasa (23/9/2014). Namun investor asing diperkirakan masih akan menahan pelemahan IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, tekanan yang akan dialami oleh IHSG masih dalam taraf yang wajar. Tekanan tersebut terjadi karena pada minggu lalu indeks telah mencapai rekor tertinggi.

"Hari ini potensi menguji level support di 5.198 sedikit terlihat. Namun kekuatan naik belum menurun," kata William dalam ulasannya.

Bahkan ia melihat bahwa masih akan ada mini capital inflow dalam indeks sehingga diperkirakan sampai akhir perdagangan,
pergerakan masih menuju arah resistance di 5.251.

"Bagi investor jangka menengah moment ini dapat memanfaatkan masa koreksi sehat untuk melakukan akumulasi pembelian, dengan rentang jangka panjang," jelasnya.

Senior Research HD Capital, Yuganur Wijanarko menambahkan, kemungkinan besar pada perdagangan hari ini proses kenaikan IHSG sedikit tersendat.

"Namun masih relatif di zona aman untuk meneruskan kenaikan menembus all time high di 5.251," tuturnya.

Rekomendasi Saham

Yuganur merekomendasikan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Adaro Energy Tbk (ADRO),  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

Sedangkan William merekomendasikan PT AKRA Corporindo Tbk (AKRA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT PP (PTPP).

Rekomendasi Teknikal

Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko memilih Saham PT Adaro Energy Tbk (ADR)) karena secara teknikal terlihat bahwa koreksi dan konsolidasi di emitten batubara tersebut dalam kurun jangka waktu pendek dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk membangun posisi dalam pola perbaikan medium term trend.

Yuganur merekomendasikan saham ADRO masuk di level pertama Rp 1.255, level kedua di Rp 1.245 dan cut loss point Rp 1.235.(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini