Sukses

Top 5 Bisnis: Nasib Ribuan Pulau RI yang Belum Terdaftar di PBB

Nasib 4.038 pulau di Indonesia masih belum terdaftar di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) membuat masyarakat penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib 4.038 pulau  di Indonesia masih belum terdaftar di kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), New York. membuat masyarakat penasaran. Dalam 10 terakhir, pemerintah telah mendaftarkan 13.466 pulau di PBB.

Belajar dari kasus direbutnya pulau Sipadan dan Ligitan oleh Malaysia pada 17 Desember 2002, pemerintah mengaku telah melakukan sejumlah perbaikan untuk menjaga agara pulau-pulau tersebut tidak dirampas asing.

Tak hanya itu, aksi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan membongkar motif penerbit faktur pajak tidak sah juga  menjadi artikel yang paling diburu pembaca.

Lengkapnya,  berikut lima berita paling populer di kanal bisnis, Liputan6.com, Selasa (23/9/2014):

1. Belum Terdaftar di PBB, Bagaimana Nasib Ribuan Pulau RI?

Dalam 10 tahun terakhir, pemerintah telah berhasil mendaftarkan 13.466 pulau ke kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York.  Angka itu sekitar 77 persen dari total jumlah pulau yang ada di Indonesia sebanyak 17.504 pulau.

Lalu bagaimana dengan nasib 4.038 pulau yang belum didaftarkan di PBB? jawabannya dari Dirjen Kepulauan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K), Sudirman Saad bisa dibaca di sini!

2. Ditjen Pajak Bongkar Kejahatan Mantan Cleaning Service

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan membongkar motif penerbit faktur pajak tidak sah atau faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya. Dari motif penipuan ini, Ditjen Pajak yang bekerjasama dengan Bareskrim Polri berhasil menangkap tersangka penerbit faktur palsu berinisial P alias W.

Kemudian dari hasil pengembangan penyidikan, diketahui bahwa sejak 2001 hingga 2010 tersangka P alias W bekerja sebagai cleaning service atau office boy di KPP Pratama Jakarta Kramatjati.

3. Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Mulai Bekerja

 Kelelahan berlebihan dan kurangnya semangat pergi ke kantor menunjukkan ada yang tidak beres dengan rutinitas pagi Anda setiap harI. Ini empat hal yang perlu Anda lalukan sebelum mulai bekerja agar tetap bersemangat kerja di kantor.
        

4. Cek Jadwal Tes CPNS di Instansi Pusat dan Daerah


Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 terus begulir. Mulai hari ini hingga 7 Oktober 2014, terdapat sembilan instansi pusat dan daerah yang menggelar tes CPNS.
     

5. BPJS Ketenagakerjaan Cari Pegawai Baru, Cek di Sini Infonya!

Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari kerja. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka kesempatan bekerja bagi lulusan D3 dan Sarjana dari semua jurusan. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini