Sukses

Pemerintah Provinsi Belum Ada yang Dapat Rapor A

Dari 33 pemerintah provinsi yang dievaluasi tahun lalu belum ada yang memperoleh predikat A.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan) akan membagikan rapor akuntabilitas serta penghargaan kepada kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah provinsi.

Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas dan Pengawasan Kemenpan-RB, M Yusuf Ateh mengatakan dari 33 pemerintah provinsi  yang dievaluasi tahun lalu belum ada yang memperoleh predikat A.

"Dari 33 pemerintah provinsi (pemprov) yang dievaluasi tahun lalu belum ada yang meraih nilai A," tutur dia, di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Meski begitu, kinerja pemerintah provinsi terhitung baik. Terdapat dua provinsi yang mendapat status B+ (plus) yakni DI Yogyakarta dan Kalimantan Timur.

Lalu tujuh provinsi yakni Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara memperoleh nilai B.

Sedangkan kinerja KL lebih baik. Terbukrti dari 6 KL memperoleh predikat A. "Selengkapnya kita lihat saat penyerahan penghargaan di Istana Wapres di hari Rabu (24/9/2014)," tukas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.