Sukses

Kadin Papua Bakal Buka Kawasan Industri di Muara Tami

Dalam waktu dekat ada pertemuan business to business antara 44 pengusaha asal Jawa Timur yang membidangi 73 bidang usaha.

Liputan6.com, Jayapura- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua mempersilahkan investor masuk ke tanah Papua. Pihaknya menjamin keamanan dan pembebasan hak ulayat tanah kepada investor dalam membuka bisnisnya.

Ketua Umum Kadin Papua, Adolof Alpius Asmuruf menuturkan, pihaknya sedang membuka kawasan industri di daerah Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Saat ini sudah ada beberapa kerja sama antar dua negara yakni Papua dan Papua Nugini, salah satunya dengan perdagangan antar negara di Marketing Point yang terletak di Skouw-Wutung, Kota Jayapura.

“Dalam waktu dekat ada pertemuan business to business antara 44 pengusaha asal Jawa Timur yang membidangi 73 bidang usaha. Saya berharap dalam pertemuan ini nantinya akan ada 50 kerja sama antara pengusaha Jawa Timur dan Papua, baik dari sektor riil dan jasa,” ungkapnya, Selasa (23/9/2014).

Kadin juga sedang berusaha bagaimana membuka peluang bisnis disekitar Pelabuhan Kota Jayapura agar dapat terkoneksi dengan perdagangan di Papua Nugini.

Salah satunya adalah kapal-kapal dari Papua Nugini dapat membawa barang-barang sembako atau yang lainnya dari Papua ke tempat asalnya. “Ya, paling tidak ada peredaran uang Kina, sebagai mata uang Papua Nugini di Papua,” ujarnya.

Lanjut Adolf, saat ini ada ada 29 kepengurusan Kadin yang tersebar di kabupaten dan kota di Papua. Pihaknya berharap, Kadin dapat menjadi mitra bagi pemerintah setempat. (Katharina Janur/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini