Sukses

Datangi Bappenas, Tim Transisi Jokowi-JK Bahas RPJMN

Pertemuan tersebut membahas kelanjutan surat yang dikirimkan Tim Transisi Jokowi kepada Bapennas.

Liputan6.com, Jakarta - Tim transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada Selasa (23/9/2014).

Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan pertemuan tersebut membahas kelanjutan surat yang dikirimkan Tim Transisi Jokowi kepada Bapennas. Juga hasil pertemuan Tim Transisi dengan Menteri Perekonomian Chairul Tanjung.

"Teman dari Tim Transisi sebagai follow up surat beliau kepada saya. Juga pertemuan Bu Rini dengan Menko," kata dia di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Meski tak secara detail, Armida mengungkapkan pertemuan dengan Tim Transisi Jokowi membicarakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN).

"Tadi dari kami, apa yang sudah disiapkan Bappenas, dan dari kami apa yang disiapkan sesuai perundangan rencana teknokratrik RPJMN," tambah dia.

Sementara dari Tim Transisi Rini Soemarno menuturkan RPJMN mesti disiapkan sedini mungkin. Hasilnya diharapkan keluar pada November nanti.

"RPJMN mesti selesai November, secara terbuka dengan publik, disiapkan sehingga sangat penting," ujarnya.

Menurut Rini, rancangan RPJMN yang telah disiapkan banyak yang sesuai dengan visi misi yang Jokowi-JK. Hanya sedikit bagian yang mesti ditinjau ulang.

"Rancangan teknokratik RPJMN sudah dipersiapkan dengan baik oleh Ibu Armida sehingga bagaimana semua itu kembali didetilkan dan dihubungkan dengan visi misi Jokowi JK. Saya kira banyak hal sudah sesuai antara rencana Bu Armida dengan Pak Jokowi JK. Kalau dilihat dari secara menyeluruh. Kami me-review sangat sedikit perbedaannya," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.