Sukses

Rini Soemarno: Pembekuan Petral Belum Final

Wacana pembubaran Petral merupakan hasil bahasan dan diskusi Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto dengan 20 pakar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Transisi Rini Soemarno menjelaskan, wacana pembekuan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) belum final. Sebab, keputusan akhir berada di tangan Jokowi-JK dan keduanya belum memutuskan.

"Orang belum final. Jadi saya belum bisa jawab jangan sampai detail karena terus terang memang itu masih dalam diskusi di Kantor transisi," jelas Rini di Kantor Transisi, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

"Pokja energi sudah memberikan sebagian kajiannya, tapi rekomendasi mana saja yang akan kami finalkan untuk kami sampaikan kepada Jokowi-JK (yang memutuskan)," tambahnya.

Wacana pembubaran Petral tersebut, lanjut Rini, merupakan hasil bahasan dan diskusi Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto dengan 20 pakar.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK lainnya, Akbar Faisal menjelaskan pembekuan memang perlu dilakukan karena Petral termasuk bagian dari masalah distribusi minyak Indonesia.

"Dari perjalanan kasus, peristiwa, dan hal-hal yang menyangkut perminyakan nasional kita, sudah lama sekali kita melihat Petral bagian dari masalah besar. Maka kemudian ketika itu yang akan diamputasi ya tentu saja kami harus melakukan itu (pembekuan)," tutur Akbar Faisal. (Silvanus Alvin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini