Sukses

5 Top Bisnis: Jack Ma Kisah Miliarder China Paling Menginspirasi

Jack Ma merupakan sosok pendiri perusahaan teknologi informasi Ali Baba. Kerja keras dan pantan menyerah membuat pria ini masuk jajaran mili

Liputan6.com, Jakarta - Nasib seseorang memang tidak pernah ada yang tahu. Ini berlaku kepada seorang pria asal Chin bernama Jack Ma. Bila dulu dia banyak ditolak orang karena kekurangannya, justru kini banyak dielukan karena kepandaiannya.

Jack Ma merupakan sosok pendiri perusahaan teknologi informasi Ali Baba. Kerja keras dan pantan menyerah membuat pria ini masuk jajaran miliarder dunia. Bahkan, IPO perusahaannya sukses menjadi yang terbesar sepanjang sejarah bursa dunia.

Tak pelak, banyak yang ingin tahu lika-liku perjalanan Jack Ma menggapai pintu sukses. Ini pun terlihat pada artikel Liputan6.com di kanal bisnis berjudul Jack Ma 'Alibaba' Ditolak Kerja Takdirnya Malah Jadi Miliarder ternyata merupakan artikel yang paling disukai.

Selain Jack Ma, berikut daftar 5 artikel yang paling dicari di kanal bisnis Liputan6.com:

 

 

1. Jack Ma `Alibaba`, Ditolak Kerja Takdirnya Malah Jadi Miliarder

From Zero to Hero. Ungkapan tersebut tampak jelas berada pada sosok CEO Alibaba Group Jack Ma yang kini telah menjadi orang terkaya di China dan berada di posisi ke-23 jajaran miliarder dunia. Sebelum sukses seperti sekarang, pria yang baru berulangtahun ke-50 ini ternyata pernah puluhan kali ditolak kerja.

Lucunya, dia pernah melamar kerja di KFC, dari total 24 pelamar, hanya Jack yang tidak diterima. Sementara 23 pelamar lainnya mendapatkan pekerjaan di perusahaan cepat saji tersebut.

2. Harga BBM Naik Jadi Rp 11.000/Liter, Jokowi Hemat Rp 200 Triliun

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) didesak untuk segera menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Ekonom bahkan menghitung pemerintah baru akan mampu menghemat anggaran subsidi hingga ratusan triliun rupiah jika menaikkan harga BBM sampai 60 persen.

3. Cuma Pasang Tali Kapal, Gaji Anda Lebih Besar dari Manajer Bank

Bekerja dengan bayaran tinggi memang menjadi cita-cita setiap orang. Namun terkadang gaji yang didapat itu akan disesuaikan dengan jenis dan resiko pekerjaan yang dikerjakan seseorang.

Tahukah anda bahwa gaji manajer di sebuah bank di Indonesia yang rata-rata sekitar Rp 10-15 juta per bulan masih kalah dengan gaji tenaga pasang tali kapal di beberapa dermaga lepas pantai di Indonesia, misal di tambang-tambang minyak.

4.  Masih Ada Kesempatan, 98 Instansi Belum Buka Pendaftaran CPNS

Sebanyak 186 instansi pemerintah pusat dan daerah telah menutup pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Namun jangan khawatir, Anda masih memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam seleksi calon abdi negara.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Suwardi menyebutkan, hingga kini masih ada 98 instansi yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014.

5. 5 Kebiasaan Orang Super Sukses Menjelang Tidur

Kerja keras dan disiplin seringkali disebut-sebut sebagai kunci sukses yang utama. Tak heran, sejumlah pengusaha atau pegawai mengkonsumsi banyak kafein demi bertahan agar bisa terus bekerja keras.

Jangan salah, terdapat sejumlah kegiatan sederhana yang juga berperan penting membantu banyak orang mencapai kesuksesan besar di masa depan. Kebiasaan Anda menjelang tidur bahkan bisa menjadi penentu kesuksesan pribadi. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini