Sukses

KMK Online Joint Venture dengan Rumah.com

Dengan joint venture ini, kedua perusahaan akan mengelola bersama situs online Rumah.com.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreatif Media Karya (KMK) yang merupakan unit bisnis digital perusahaan media terintegrasi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk menjalin perjanjian investasi joint venture dengan situs web properti Grup PropertyGuru melalui situs miliknya Rumah.com.

CEO KMK Adi Sariaatmadja mengatakan dengan joint venture ini, kedua perusahaan akan mengelola bersama situs online Rumah.com dan membuat segala informasi yang disajikan lebih transparan, akurat dan update.

Dengan perjanjian tersebut, KMK akan mengakuisisi kepemilikan saham minoritas di PropertyGuru Indonesia, khususnya Rumah.com.

KMK dan Rumah.com juga akan menjadi partner di beberapa strategi dan inisiatif bisnis untuk melanjutkan pertumbuhan situs ini, di mana KMK akan memberikan akses istimewa ke berbagai bentuk media di Emtek, termasuk televisi dan digital.

"Kami sangat bersemangat untuk ikut memasuki pasar properti online dengan pertumbuhan yang tinggi bersama Rumah.com membantu mencocokkan ke keluarga yang sedang mencari rumah dengan penjual atau pengembang properti baru," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Dengan kerjasama ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pembaca dari kedua situs. Khusus untuk Rumah.com ditargetkan akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung lebih dari 10 persen dari sebelumnya.

"Dengan kerjasama ini, kami yakin dapat meningkatkan posisi market leadership Rumah.com sekaligus memberikan value yang signifikan di dalam bisnis KMK Online," katanya.

Kedepannnya, situs milik KMK yaitu Liputan6.com juga rencana akan membuka kanal khusus untuk properti. Sehingga dengan kerjasama ini, kedua situs berita bisa bertukar informasi soal properti.

"Kami rencananya juga akan punya channel khusus untuk properti, nanti data akan di-support oleh Rumah.com," ungkap Adi.

Sementara itu, CEO sekaligus Co-Founder PropertyGuru Steve Melhuish mengatakan bahwa perkembangan bisnis properti di Indonesia yang mengalami tren positif perlu dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta orang, GDP sebesar US$ 868,3 miliar pada 2013 dan diprediksi akan meningkat 5,5 persen-5,8 persen pada tahun ini, serta pertumbuhan perumahan real estate yang tumbuh 10 persen-15 persen dalam lima tahun terakhir, maka diperkirakan ada akan 50 ribu agen properti yang akan menghabiskan US$ 200 juta per tahun untuk iklan properti.

"Saya yakin, kemitraan dengan KMK ini akan semakin mendorong posisi sebagai pemimpin padar di Indonesia dan pasar terbesar di Asia Tenggara," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini