Sukses

Raker dengan DPR, 2 Menteri Rangkap Jabatan

Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan empat kementerian perekonomian untuk membahas anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan empat kementerian perekonomian yaitu, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN.

Pantauan Liputan6.com, di Gedung DPR Jakarta, Jumat (26/9/2014), ada dua Kementerian yang diwakili satu menteri. Yakni, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang kali ini mewakili Menteri Perindustrian.

Sementara Menteri Perdagangan diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maria Elka Pangestu. Padahal instansi tersebut tidak menjadi undangan rapat yang membahas anggaran ini.

Anggota Komisi VI DPR Erlangga Hartato pun menyinggung keberadaan Maria Elka yang mewakili Menteri Perdagangan M Lutfi. Ia menyebut Maria Elka sebagai menteri Perdagangan.

"Ibu menteri Perdagangan periode yang saya masih rahasiakan," tutur Erlangga, sambil bergurau.

Selain Dahlan dan Mari Elka, hadir dalam rapat tersebut diantaranya Menteri Koperasi dan UMKM, dan Kepala BPS Suryamin. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.