Sukses

Harga Emas Masuk Zona Terendah di Tahun Ini

Harga settlement emas adalah yang terendah sejak kontrak paling aktif ditutup tahun lalu pada posisi US$ 1.202,30 per ounce.

Liputan6.com, New York - Harga emas tercatat turun di akhir pekan ini ke posisi terendah tahun ini. Ini merupakan minggu keempat harga emas terus lengser sebesar 0,1 persen.Ini seiring penguatan dolar Amerika Serikat (AS).

Harga emas untuk pengiriman Desember turun US$ 6,50, atau 0,5 persen, menjadi US$ 1.215,40 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Harga settlement adalah yang terendah sejak kontrak paling aktif ditutup tahun lalu pada posisi US$ 1.202,30 per ounce.

"Orang-orang lebih memilih ke dolar hari ini dan itu pendorong utama yang membebani emas," ujar Michael Matousek, Kepala Trader US Global Investors berbasis di San Antonio melansir laman Reuters.

Harga emas terus berubah dalam sepekan di mana Jumat merupakan penurunan terbesar. Harga emas naik US$ 2,40 pada Kamis, merosot US$ 2,50 pada Rabu.

Kemudian naik US$ 4,10 pada Selasa dan naik US$ 1,30 pada hari Senin. Tahun ini, harga logam mulia ini sebenarnya telah bertambah 1,1 persen. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas