Sukses

Usai Bertemu Bill Gates, Miliarder Ini Sumbangkan 75% Hartanya

Baru-baru ini, miliarder asal India Aniw Agarwal dan keluarga memutuskan untuk mendonasikan 75 persen dari seluruh kekayaannya.

 

Liputan6.com, London Hidup bergelimang harta tak lantas membuat sebagian miliarder di dunia ini takut jatuh miskin dan tetap bermurah hati pada orang lain yang lebih membutuhkan. Baru-baru ini, miliarder asal India Aniw Agarwal dan keluarga memutuskan untuk mendonasikan 75 persen dari seluruh kekayaannya.

Mengutip laman thestar.com, Sabtu (27/9/2014), keputusan itu diambilnya setelah bertemu dengan orang terkaya di dunia, Bill Gates. Sejauh ini, total kekayaan Agarwal mencapai US$ 3,3 miliar termasuk hampir 70 persen saham di perusahaan energi dan pertambangan global Vedanta Recoursed.

"Apa yang kami hasilkan harus dikembalikan pada masyarakat luas guna kebaikan banyak pihak," ungkap pria berusia 62 tahun tersebut saat merayakan ulangtahun IPO Vedanta di Bursa Saham London.

Sejauh ini, kebiasaan memberikan donasi terus tumbuh di Asia. Pada 2013, CEO Wipro Ltd Azim Premji menjadi orang India pertama yang bergabung dengan program Giving Pledge, yang dibangun Bill Gates.

Program ini mendorong para miliarder terkaya dunia untuk menyumbangkan sebagian hartanya bagi yang membutuhkan. Agarwal juga memandang bahwa uang bukanlah segalanya dalam kehidupan.

"Hidup bukan cuma soal kekayaan," kata dia.

Agarwal mengatakan, Gates dan istrinya Melinda membahas banyak alasan mengapa para miliarder harus mulai menyumbangkan hartanya. Setelah berdiskusi dengan Gates, Agarwal menggelar pertemuan dengan keluarga dan memutuskan untuk menyumbangkan 75 persen dari seluruh kekayaannya.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.