Sukses

3 Tips Biar Pekerjaan Kantor Cepat Beres

Rasa malas biasanya membuat Anda sulit untuk fokus saat bekerja.

Liputan6.com, Los Angeles - Usai menikmati dua hari libur di akhir pekan, mau tak mau para pegawai harus kembali menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor. Rasa malas biasanya membuat Anda sulit untuk fokus saat bekerja.

Mengutip laman  urbanblisslife.com, Senin (29/9/2014), sulit fokus pada pekerjaan seringkali membuat Anda menunda berbagai tugas dan menumpuknya. Kadang saat waktu yang tersisa tinggal sedikit, Anda mulai merasa panik dan sulit berkosentrasi.

Mengawali kerja di awal pekan memang tidak mudah. Berikut tiga trik agar bisa tetap fokus bekerja di awal pekan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matikan Ponsel

1. Matikan telepon seluler (ponsel)

Bagi Anda yang pekerjaannya menuntut kreativitas dan konsentrasi, gangguan berupa dering ponsel atau getarannya dapat sangat menganggu fokus Anda saat sedang bekerja.  

Agar tetap fokus dan produktif dalam bekerja, matikan ponsel Anda saat di kantor. Lalu nyalakan kembali ponsel Anda setelah semua tugas selesai dilakukan.

 

3 dari 4 halaman

Stop Akses Media Sosial

2. Hindari mengakses media sosial

Bukan rahasia lagi, banyak orang yang kecanduan mengakses serangkaian media sosial seperti Facebook dan Twitter. Hati-hati, kebiasaan tersebut justru dapat menganggu fokus Anda saat bekerja dan membuat banyak pekerjaan terbengkalai karenanya.

Tak heran, itu juga dapat menganggu produktivitas Anda. Jadi hindari mengakses media sosial untuk menjaga fokus saat bekerja.

4 dari 4 halaman

Banyak Gerak

3. Banyak makan dan bergerak

Meski banyak yang meragukannya, tapi dua hal ini dipastikan dapat menjaga Anda tetap fokus. Duduk selama berjam-jam di tempat yang sama akan mengganggu pola kerja dan membuat tugas Anda di kantor semakin sulit diselesaikan.

Jadi, pastikan Anda melakukan tiga hal tersebut agar tetap fokus saat bekerja di awal pekan dan menghalau semua rasa malas. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini