Sukses

3 Cara Gampang Jadi Karyawan Terbaik di Kantor

Liputan6.com, New York - Setiap orang sangat ingin bekerja dengan baik dan dianggap sebagai salah satu karyawan unggulan di kantor. Bahkan sebagian profesional ingin menjadi salah satu pegawai terbaik di kantor.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (1/10/2014), para pegawai terbaik akan senantiasa berusaha mengembangkan kemampuan pribadi melalui perjalanan karirnya. Pasalnya, yang paling penting dalam sebuah perusahaan adalah kualitas para pegawainya.

Seluruh atasan tentu mengharapkan pegawai dengan kinerja super hebat dan berani menerima perubahan dalam bekerja.

Berikut tiga cara mudah untuk menjadi karyawan unggulan di kantor:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembangkan diri

1. Fokus pada kemampuan kerja pribadi

Para karyawan unggulan akan dengan cepat menyadari seluruh kemampuan kerjanya di kantor. Dengan begitu, dirinya dapat dengan mudah mencari keunggulan orang lain dan belajar darinya untuk memperkaya kemampuan kerja pribadi.

Karyawan seperti ini akan selalu mampu mengembangkan diri sendiri dan timnya. Selain itu, dirinya mampu membuat seluruh rekan kerja tampil baik dan mengoptimalkan keahlian kerjanya.

3 dari 4 halaman

Jujur dalam bekerja

2. Jujur dalam bekerja

Menyalahkan orang lain atar berbagai kesalahan yang terjadi di kantor hanya akan membuang waktu dan uang. Tapi para pegawai unggulan akan mengakui seluruh kesalahan dan memperbaikinya.

Dirinya tak akan membuang-buang waktu untuk menyalahkan orang lain tapi segera mencari solusi atas berbagai kesalahannya. Para karyawan terbaik akan berani mengambil risiko dan terus melakukan peningkatan atas kinerjanya.

4 dari 4 halaman

Terima kritik

3. Terbuka menerima saran dan kritik

Kunci untuk menjadi pegawai terbaik di kantor adalah dengan mencari cara melalui berbagai proses dan bukan hanya mengharapkan hasil. Artinya, Anda dituntut untuk berpikiran terbuka menerima berbagai saran dan kritik termasuk perubahan baru di kantor.

Berbeda dengan karyawan pada umumnya, pegawai unggulan akan senantiasa mencari tantangan dan menanti perubahan agar bisa bekerja lebih baik dan efektif dalam menjalani karirnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini