Sukses

Muhammad Husen Gantikan Karen Agustiawan Pimpin Pertamina

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah memiliki pimpinan baru pasca mundurnya Direktur Utama Karen Agustiawan. Dewan Komisaris Pertamina menunjuk Muhammad Husen menjadi pelaksana tugas direktur Utama.

"Terhitung mulai 1 Oktober sampai dengan ditetapkannya direktur Utama baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," jelas  Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Saat ini Muhammad Husen menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina. Dengan keputusan Dewan Komisaris tersebut, maka ia akan menjalankan dua jabatan sekaligus.

Menurut Ali, Keputusan Dewan Komisaris Pertamina tersebut sudah disampaikan kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sedangkan kapan akan dilangsungkan RUPS untuk memilih direktur utama baru, Ali menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian BUMN.

Untuk diketahui, medio Agustus lalu Karen membuat keputusan yang mengejutkan. Ia mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama Pertamina.

Alasan wanita  kelahiran Bandung, 19 Oktober 1958 ini mundur adalah untuk memberikan kesempatan sebagai proses regenerasi kepemimpinan di Pertamina.

"Saya sudah 6,5 tahun menjadi anggota direksi Pertamina, di mana satu tahun sebagai Direktur Hulu dan selama 5,5 tahun sebagai Direktur Utama," tutur Karen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini