Sukses

Tak Jadi Bos Pertamina, Karen Agustiawan Pamitan ke Kantor BUMN

Kedatangan Karen Agustiawan ke kantor Kementerian BUMN untuk memberikan Surat Keputusan pengunduran dirinya dari Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Per hari ini, Karen Agustiawan secara resmi sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Namun, meskipun sudah tidak menjabat sebagai direktur utama Pertamina, Karen masih bisa mengajak jajaran direksi perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia tersebut mengunjungi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan menegenakan baju putih dan berjilbab hijau tosca, di dampingi jajaran direksi Pertamina antara lain Direktur Pemasaran PT Pertamina, Hanung Budya, Karen datang pukul 09.00 WIB dan langsung menuju ruang di lantai 9 Kementerian BUMN.

"Ini bukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), nanti saja ditanyakan setelah selesai," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir kepada wartawan sebelum memasuki ruangan, Rabu (1/10/2014).

Dalam ruangan nampak juga Dewan Komisaris Pertamina yang juga sebagai Wakil Menteri Keuangan‎ Bambang Brodjonegoro dan Deputi Bidang Industri Strategis Dwijanti Tjahjaningsih sebagai Deputi Bidang Industri Strategis dan Manufaktur Kementerian BUMN.

Sementara di kesempatan yang sama salah satu protokoler dari PT Pertamina mengungkapkan kunjungannya kali ini hanya penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengunduran diri Karen.

"Bukan RUPS, semacam pamitan, ya sekalian penyampaian SK pengunduran diri beliau," kata protokoler yang enggan disebut namanya itu.

Seperti diketahui, Karen Agustiawan mundur dari PT Pertamina (Persero) beralasan ingin konsentrasi menjadi ibu rumah tangga dan ingin beralih profesi sebagai Dosen di Harvard University. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini