Sukses

Alasan Komisaris Pertamina Tunjuk Direktur Hulu Gantikan Karen

Muhamad Husen akan menjabat sebagai direktur pelaksana Dirut Pertamina hingga pemegang saham menentukan Direktur Utama yang definitif.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) secara resmi telah menunjuk Direktur Hulu Pertamina, Muhamad Husen sebagai pelaksana tugas‎ Direktur Utama (Dirut) Pertamina untuk menggantikan Karen Agustiawan.

Anggota dewan komisaris Pertamina bukan tanpa alasan menunjuk Husen sebagai pelaksana tugas Dirut Pertamina yang diberi kewenangan penuh layaknya Karen.

"Pokoknya alasan kiat sudah melihat semua kandidat, dia paling senior," kata Anggota Dewan Komisaris, Bambang Brodjonegoro di kantor Kementerian BUMN, Rabu (1/10/2014).

Tidak hanya senior, alasan dewan komisaris memilih Husen yaitu sesuai dengan misi Pertamina yang saat ini harus menggenjot produksi demi mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah.

‎"Kemudian Pertamina yang penting hulu, yang profit terbesar dari hulu, kami minta perhatian di hulu, diantaranya menaikkan lifting. Jadi intinya karena senioritas dan portofolio," tegas dia.

Muhamad Husen akan menjabat sebagai direktur pelaksana Dirut Pertamina hingga pemegang saham yang dalam hal ini Menteri BUMN menentukan Direktur Utama yang definitif.

Seperti diketahui, ditunjuknya adanya pelaksana tugas Dirut Pertamina ini dikarenakan dalam masa transisi pemerintahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Joko Widodo, ‎seluruh jajaran kementerian atau lembaga dilarang mengambil keputusan strategis termasuk salah satunya penunjukan Direktur Utama PT Pertamina (Persero). (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.