Sukses

Tarik Investasi, KKP Gelar Indonesia Ocean Investment Summit

Ajang ini menjadi kesempatan untuk mendorong investasi serta memperkuat kerjasama dan kemitraan antara pemerintah dengan sektor swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar perhelatan bertajuk Indonesia Ocean Investment Summit di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Ajang ini menyajikan berbagai wahana promosi dan investasi di sektor kelautan serta menjadi jembatan penting bagi pengembangan sektor kelautan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo mengatakan, ajang ini menjadi kesempatan yang baik untuk mendorong investasi serta memperkuat kerjasama dan kemitraan antara pemerintah dengan sektor swasta sekaligus mempromosikan bisnis dan investasi di sektor kelautan.

"Event ini juga akan membahas tentang penguatan sinergitas para pemangku kepentingan agar pembangunan kelautan nasional menjadi agenda prioritas proses pengambilan keputusan nasional," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Indonesia Ocean Investment Summit merupakan tahapan kedua dari rangkaian acara dari Marine and Fisheries Expo and Conference yang menggabungkan konsep pameran, seminar nasional dan investasi dalam satu rangkaian acara.

Kegiatan ini diisi dengan dialog sejumlah pihak dari pemerintahan sektor ekonomi, pelaku bisnis sektor kelautan dan perikanan, para pelaku dan pakar keuangan, energi, pariwisata, komunikasi dan perkapalan, seperti pakar kelautan Hasjim Djalal, Asisten Direktur Jenderal FAO Bidang Perikanan Arni M Mathiesen, Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja, Direktur Utama Saratoga Investama Sandiaga Uno dan lain-lain.

"Acara ini akan dirangkai dengan panel diskusi ekonomi maritim yang meliputi transprotasi laut, industri maritim, bangunan laut, saja kelautan, energi, sumber daya mineral, perikanan dan pariwisata bahari," tandas Sharif. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini