Sukses

Adidas Bakal Lakukan Pembelian Kembali Saham

Liputan6.com, Zurich - Adidas AG, salah satu produsen peralatan olah raga terbesar di dunia akan melakukan pembelian kembali saham (buyback) sebanyak 1,5 miliar euro atau sekitar US$ 1,9 miliar.

Pembelian kembali saham  yang dilakukan Adidas akan dimulai pada kuartal IV 2014, dan selesai 31 Desember 2017. Dana hasil pembelian kembali saham ini didapat dari kas perseroan. Hal itu disampaikan dalam keterangan yang disampaikan perseroan pada hari ini.

Selain itu, program buyback ini akan menambah dividen tahun dari 20 persen menjadi 40 persen dari laba bersih untuk pemegang saham. Perseroan juga akan menerbitkan surat utang senilai 1 milair euro, dan ini penerbitan surat utang sejak Juli 2009.

Adidas menjadi sponsor juara piala dunia 2014 yaitu Jerman. Kini perseroan menghadapi persaingan ketat dari Nike Inc, dan saingan lebih kecil Under Armour Inc. Pada Juli, Adidas membatalkan perkiraan target penjualan dan laba bersih pada 2014.

"Saya pikir ini adalah keputusan yang adil dengan waktu baik. Langkah ini dapat memperbaiki kebijakan dividen, dan menggunakan kas sendiri untuk membiayai pembelian kembali saham," tutur Fabio Fazzari, Analis Equita SIM SpA di Milan, seperti dikutip dari Bloomberg.

Saham Adidas naik 3,8 persen menjadi 61,47 euro pada waktu Frankfurt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini