Sukses

Ini Pengganti Enam Menteri Dilantik Jadi Anggota DPR

Menko Perekonomian, Chairul Tanjung menuturkan, Keppres penunjukkan pengganti enam menteri telah terbit, dan berjalan hingga 20 Oktober 2014

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk  pengganti enam menteri yang telah dilantik sebagai Anggota DPR periode 2014-2019. Para pengganti ini akan mengemban amanah di sisa waktu Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) mengaku Keputusan Presiden (Keppres) pengganti enam menteri yang menjadi anggota DPR sudah terbit.

Lebih jauh katanya, Menko Perekonomian ditunjuk untuk merangkap sebagai menteri ad interim Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Kehutanan yang masing-masing ditinggali Jero Wacik serta Zulkifli Hasan

"Posisi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan digantikan oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi," jelas dia di kantornya, Rabu (1/10/2014).

Sementara Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Armida Alisjahbana merangkap jabatan Menteri Pembedayaan Daerah Tertinggal yang sebelumnya dijabat Helmy Faisal Z.

Dia menjelaskan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan digantikan ad interim Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dirangkap Menko Polhukam Djoko Suyanto.

"Sedangkan pengganti Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar saya lupa," paparnya.

Kata CT, Keppres penunjukkan pengganti enam menteri telah terbit. Dan aturan ini harus berjalan efektif hingga akhir masa jabatan 20 Oktober 2014. Penggantian enam menteri berkaitan dengan sejumlah menteri yang dilantik menjadi anggota DPR. "Keppres sudah turun. Jadi segala sesuatunya harus berjalan efektif sampai 20 Oktober ini," tukas dia. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini