Sukses

Dorong Perdagangan, Kemendag Gelar Pameran Skala Internasional

Kemendag berupaya untuk mendorong ekspor, salah satunya dengan promosi yang dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan gelar pameran perdagangan skala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) ke 29. Kali ini Kemendag memilih tema 'Toward Green Business'. Gelaran tersebut akan dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 8-12 Oktober 2014.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan TEI merupakan ajang promosi produk dan jasa Indonesia. "Kemendag menyajikan produk dan jasa Indonesia yang berkualitas ekspor bagi para buyers," kata dia di Jakarta, Kamis (3/10/2014).

Adapun dalam pameran ini, sebut Lutfi akan menampilkan produk-produk unggulan seperti CPO, tekstil dan produk tekstil, karet, alas kaki, kopi, kakao. Tak hanya menampilkan produk, dalam TEI ke 29 ini juga akan menyediakan stan ASEAN Pavilion.

"ASEAN pavilion stan, zona untuk menyebarkan informasi  usaha, terutama menyiapkan pelaku usaha untuk Masyarakat Ekonomi ASEAN," tuturnya.

Sementara, dia mengatakan Kemendag berupaya untuk mendorong ekspor, salah satunya dengan promosi yang dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri beserta perwakilan RI di seluruh dunia. Kerjasama itu membuahkan hasil, terlihat dari jumlah para buyers yang akan menghadiri TEI.

"Sampai 1 Oktober 2014 buyers yang telah terdaftar mendekati 12 ribu buyers yang berasal dari 97 negara. Selain itu sebanyak 63 negara juga akan mengirimkan delegasi misi dagangnya," tukas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini