Sukses

Jokowi Minta Dubes RI Juga Mahir Berdagang

Dengan adanya keahlian yang dimiliki para dubes untuk melakukan diplomasi dagang, mereka bisa memasarkan produk nasional

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta para Duta Besar Indonesia tidak hanya mahir berdiplomasi secara politik dengan negara-negara sahabat tetapi juga harus pandai menggelar diplomasi dagang.

"Saya kira sekarang ke depan dubes kita bukan diplomasi politik mestinya 70-80 persen diplomasi dagang," kata Joko Widodo saat memberikan sambutannya di acara peresmian pemindahan Pasar Klewer Solo ke Pasar Raya di kawasan Blok M Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dengan adanya keahlian yang dimiliki para dubes untuk melakukan diplomasi dagang, Jokowi berharap mereka nantinya dapat memasarkan kerajinan usaha kecil dan menengah milik para pengusaha Indonesia.

Terutama, produk hasil kerajinan usaha kecil dan menengah di daerah yang berkualitas baik. Dengan demikian hal ini bisa mendongkrak ekspor nasional.

"Bisa memasarkan, bisa memarketing itu usaha yang ada di desa-desa dan kampung-kampung tapi yang punya kualitas baik. Sehingga semua orang dapat terdorong untuk memproduksi yang paling terbaik," ucapnya. (Hanz/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.