Sukses

4 Cara Dorong Diri Sendiri Buat Kerja Keras

Tak semua pegawai merasa bersemangat saat berangkat ke kantor. Meski begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendorong Anda bekerjakeras

Liputan6.com, New York - Tak semua pegawai merasa bersemangat saat berangkat ke kantor. Ada saja perasaan jenuh dan malas yang menganggu hingga membuat semangat tersebut berkurang saat bekerja.

Meski begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendorong Anda agar lebih semangat dalam bekerja. Bahkan Anda bisa memotivasi diri sendiri tanpa bantuan orang lain.

Ingat, semangat untuk bekerja keras merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Berikut empat cara memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (3/10/2014):

1. Fokus pada Tujuan Berkarir

Salah satu cara termudah mendorong diri sendiri adalah dengan merasa yakin pekerjaan tidak akan terasa berat saat Anda bekerja keras. Fokus pada tujuan Anda akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah.

Buatlah kerja keras sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan.

2. Berkumpul dengan Rekan Kerja yang Bekerja Keras

Hindari rekan kerja yang senang mengeluh dan malas. Pastikan Anda berkumpul dengan rekan kerja yang senang bekerja keras serta membantu Anda.

Itu lantaran pikiran dan perilaku Anda juga sedikit banyak dipengaruhi rekan kerja lain.

3. Permudah Pekerjaan yang Ada

Buatlah pekerjaan menjadi mudah dengan membaginya ke dalam tugas-tugas kecil. Yang terpenting adalah mengerjakannya secara keseluruhan dan langkah tadi akan membantu Anda membuatnya menjadi lebih mudah.

4. Bersikap Positif

Kegagalan dapat menimpa siapa saja yang tidak yakin dirinya dapat meraih kesuksesan. Pastikan Anda selalu berpikir dan bersikap positif saat bekerja.

Jangan pernah melihat pegawai lain sukses dengan rendah diri. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk diri sendiri agar gemilang dalam berkarir. (Sis/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini