Sukses

Tiga Provinsi Ini Belum Buka Pendaftaran CPNS 2014

KemenPAN-RB mengumumkan, terdapat tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran seleksi CPNS 2014. Apa sajakah?

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 394 instansi telah membuka pintu pendaftaran CPNS 2014. Namun bagi Anda yang belum sempat berpartisipasi, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan. Pasalnya, masih ada tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014.

"Tersisa tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, dan Papua Barat," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat (3/10/2014).

Selain itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) juga telah membuka dua formasi khusus bagi pelamar tertentu. Formasi khusus yang telah dibuka diantaranya untuk putra-putri terbaik dari Papua yang kemudian dikoordinasi Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B).

Hingga saat ini, pemerintah juga telah membuka akses pendaftaran bagi atlet dan pelatih berprestasi untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Formasi khusus dengan kategori Atlet berprestasi akan dikoordinasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara formasi khusus bagi para sarjana terbaik akan berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sejauh ini, dua formasi khusus yang pendaftarannya belum dibuka adalah untuk Sarjana Mendidik di daerah 3T (SM3T) dan penderita disabilitas. Pelamar CPNS untuk SM3T akan diatur oleh Kemendikbud, sementara bagi para pendaftar kategori disabilitas nantinya akan dikoordinasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos). (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.