Sukses

Pendaftaran CPNS 2014 Sedot 2,5 Juta Pelamar

KemenPAN-RB mengumumkan, proses pendaftaran CPNS 2014 telah berhasil menyedot lebih dari dua juta pelamar hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia seleksi nasional (Panselnas) telah membuka pintu pendaftaran CPNS sejak 20 Agustus 2014. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengumumkan, proses pendaftaran CPNS 2014 telah berhasil menyedot lebih dari dua juta pelamar hingga saat ini.

"Jumlah pelamar CPNS 2014 sampai saat ini sudah menembus 2.519.031 orang," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat (3/10/2014).

Total pendaftar CPNS 2014 diprediksi akan terus bertambah mengingat masih terdapat tiga provinsi yang belum membuka akses pendaftarannya. Selain itu dua formasi khusus dengan ratusan alokasi jabatan juga masih dalam proses membuka pendaftaran.

"Terdapat tiga provinsi yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014 yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat," terangnya.

Dia juga menjelaskan, untuk formasi khusus hanya kategori disabilitas dan Sarjana Mendidik di daerah 3T (SM3T) dan penderita disabilitas.

Sementara itu, Formasi khusus yang telah dibuka diantaranya untuk putra-putri terbaik dari Papua yang kemudian dikoordinasi Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B). pemerintah juga telah membuka akses pendaftaran bagi atlet dan pelatih berprestasi untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Formasi khusus dengan kategori atlet berprestasi akan dikoordinasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sejauh ini, sebanyak 394 instansi telah membuka akses pendaftaran CPNS 2014 melalui portal nasional yang telah disediakan Panselnas. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini