Sukses

Ini Jawaban Wamenkeu Soal Masuk Bursa Kabinet Jokowi

Presiden Jokowi menetapkan jumlah kementerian, terdiri dari 34 kementerian. Diisi oleh 16 profesional partai dan 18 profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Bambang PS Brodjonegoro santer dikabarkan masuk dalam bursa kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai calon Menteri Keuangan (Menkeu). Posisi ini akan menggantikan jabatan Chatib Basri.

Menanggapi hal ini, Bambang seolah acuh dan menganggap itu hanya kabar burung. "Nggak ada komentar soal itu (jadi Menkeu). Karena kan menurut kamu baru kabarnya. Nanti saya jawab juga kabarnya," ungkap dia kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Bambang mengaku sampai saat ini dirinya belum menjalin komunikasi maupun koordinasi dengan Presiden Jokowi maupun tim transisi. "Nggak ada komunikasi," imbuhnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah menetapkan jumlah kementerian pada postur kabinetnya, terdiri dari 34 kementerian. Diisi oleh 16 profesional partai dan 18 profesional.

Salah satu yang disebut-sebut calon kuat sebagai Menkeu menggantikan Chatib Basri adalah Wakilnya, Bambang Brodjonegoro.

Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan itu merupakan satu dari sederet nama yang masuk sebagai bursa calon Menkeu dalam jajaran Kabinet Jokowi-JK, seperti Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Pengamat Ekonomi Faisal Basri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Ekonomi Nasional Raden Pardede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini