Sukses

DKI Jakarta Bidik Transaksi Tembus Rp 30 Miliar di JTE 2014

Kegiatan Jakarta Tourism Expo yang digelar di sembilan kota ditargetkan dapat meraup dana Rp 30 miliar.

Liputan6.com, Malang - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Tourism Expo (JTE) di Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada 10-12 Oktober di Malang Town Square (Matos) ini ditargetkan nilai transaksinya mencapai Rp 1 miliar.

"Kami optimistis minat warga Malang cukup tinggi. Selama 3 hari pelaksanaan JTE ini nilai transaksinya kami target bisa mencapai Rp 1 miliar," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Cucu A Kurnia, Kamis (10/10/2014).

Pelaksanaan JTE seluruhnya digelar di 9 kota, selain di Malang kota lain seperti di Solo, Balikpapan, Manado, Palembang, pangkal Pinang. Total nilai transaksinya diharapkan menembus Rp 30 miliar.

"Kota-kota yang kami selenggarakan JTE itu minat masyarakatnya untuk berwisata cukup tinggi," tutur Cucu.

Dalam pelaksanaan JTE itu digelar pameran berbagai paket wisata di DKI Jakarta. Berbagai industri pariwisata seperti hotel, tempat wisata dan penerbangan menyiapkan paket murah.

Paket wisata itu digelar sejak 11 Oktober hingga pertengahan Desember mendatang. Mulai dari kunjungan ke Kota Lama, Gondola Taman Impinan Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun binatang Ragunan dan sebagainya.

"Kami menjamin Jakarta nyaman untuk dijadikan tempat wisata. Pertumbuhan arus wisata di Jakarta setiap tahun juga cukup tinggi," urai Cucu.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, rata - rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta mencapai 7 persen - 10 persen per tahun. Pada 2013 lalu, kunjungan wisatawan domestik mencapai 31 juta orang. Sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2,3 juta orang. (Zainul Arifin/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini