Sukses

Pertamina EP Berhasil Hentikan Semburan Lumpur di Field Jambi

Pertamina EP langsung mengambil tindakan sesaat setelah menerima laporan adanya kejadian semburan lumpur di Desa Muaro Pijoan, Jambi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina EP Field Jambi berhasil menutup semburan lumpur yang terjadi di Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Pjs Public Relation Manager PT Pertamina EP, Agustinus mengatakan, semburan lumpur tersebut berhasil ditutup pada Sabtu, (11/10/2014) sore.

"Sehubungan dengan upaya penanganan air yang keluar di Muaro Jambi, dapat kami sampaikan bahwa
lubang air yg keluar sudah berhasil ditutup Sabtu sore oleh tim dari Pertamina EP Field Jambi," kata Agustinus, di Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Agus mengungkapkan, pihaknya terus memastikan semburan lumpur sudah tidak ada. Berdasar hasil pantauan sampai malam tadi sudah tidak ada lagi air yang keluar dari lubang tersebut.

Sebelumnya, Pertamina EP langsung mengambil tindakan sesaat setelah menerima laporan adanya kejadian semburan lumpur di Desa Muaro Pijoan tersebut, dengan mengecek lokasi semburan dan melakukan investigasi untuk mematikan fakta yang terjadi di lapangan.

“Sejak awal kami terus melakukan cek lokasi kejadian untuk memastikan apakah benar aktifitas lumpur yang keluar tersebut akibat dari seismic atau karena hal lain. Kami juga mengambil sampel dari lumpur dari tempat kejadian” kata Agustinus.

Dari hasil investigasi dan penelitian, semburan lumpur yang keluar tersebut tidak menunjukkan adanya kandungan minyak atau gas. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.