Sukses

London, Kota Terbaik untuk Berbisnis

Seluruh kota yang diteliti oleh Mori Memorial Foundation's Institute for Urban Strategies mencapai 40 kota terkemuka di dunia.

Liputan6.com, New York - Banyak orang mengira bahwa New York, Amerika Serikat (AS), merupakan tempat yang baik untuk berbisnis. pasalnya, di kota tersebut semua tersedia. Selain itu, kota tersebut juga dihuni oleh berbagai perusahaan besar di berbagai bidang.

Namun ternyata, anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Mori Memorial Foundation's Institute for Urban Strategies, London, Inggris merupakan kota terbaik untuk berbisnis.

Dalam penelitian tersebut, London mengalahkan New York dan Singapura. Seluruh kota yang diteliti oleh Mori Memorial Foundation's Institute for Urban Strategies mencapai 40 kota terkemuka di dunia.

Dikutip dari CNBC, Minggu (12/10/2014), London memiliki indeks tertinggi dalam hal kota tepat untuk berbisnis. Indeks tersebut meliputi kemampuan kota untuk menarik kreativitas dari individu untuk berbisnis.

Hal tersebut dibandingkan dengan ketersediaan kota untuk mengembangkan kreativitasnya seperti fasilitas penelitian dan pengembangan, interaksi budaya dan juga aksebilitas terhadap berbagai hal.

London menduduki peringkat teratas, jauh lebih menarik dibandingkan dengan New York yang menduduki posisi kedua.

Paris, Perancis menempati posisi ketiga dan kemudian Tokyo, Jepang yang melempati posisi keempat. Singapura dan Seoul, Korea Selatan, menempati posisi selanjutnya.(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini