Sukses

Program MP3EI Bakal Berlanjut di Pemerintahan Jokowi

Wakil Menteri PPN, Lukita Dinarsyah optimistis proyek MP3EI terus berlanjut dengan konsep berbeda di masa pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) memastikan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) bakal berlanjut di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) walaupun dengan konsep berbeda. MP3EI merupakan salah satu program andalan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Menteri PPN, Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan, kerap dirundung pertanyaan seputar nasib program MP3EI di pemerintahan baru. Namun dia memastikan Jokowi akan melanjutkan program penting tersebut.

"Banyak orang bertanya, apakah program MP3EI akan berlanjut atau tidak. Saya percaya MP3EI akan tetap berlanjut di pemerintahan baru, tapi mungkin konsepnya berubah," ucap Lukita saat acara Strategic Environmental Assessment (SEA) MP3EI di Kantornya, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Ia menjelaskan, Indonesia perlu agresif membangun proyek-proyek infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen seperti ambisi Jokowi-JK.  Pembangunan proyek infrastruktur yang tertuang dalam MP3EI dapat dijadikan senjata untuk meraih pertumbuhan ekonomi yang dicita-citakan.

"Untuk bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen seperti yang ditargetkan Jokowi. Kita butuh pembangunan infrastruktur untuk mendukungnya," ucap dia.

Lukita berharap, seluruh pihak dapat merealisasikan program-program MP3EI demi pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. "Kita lakukan berbagai macam strategi untuk menopang pertumbuhan ekonomi kita. Ini saatnya agar ekonomi kita bisa lebih tumbuh lagi," tandasnya. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.