Sukses

Pegawai Bank Ini Nekat Buat Pengumuman Minta Naik Gaji

Adalah Tyrel Oates, pegawai bank Wells Fargo yang secara terang-terangan membuat pengumuman dirinya meminta kenaikan gaji pada sang atasan.

Liputan6.com, New York - Ada-ada saja perilaku menarik yang ditujukan para pegawai saat ingin naik gaji. Adalah Tyrel Oates, pegawai bank Wells Fargo yang secara terang-terangan membuat pengumuman dirinya meminta kenaikan gaji pada sang atasan.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (15/10/2014), Oates mengirimkan surat elektronik (email) pada CEO Bank yang berisi permintaan kenaikan gaji sebesar US$ 10 ribu untuk dia dan teman-temannya. Tak menjadi email pribadi, Oates juga mengetik 200 ribu alaman email pegawai Wells Fargo pada kolom CC.

Artinya, permintaan kenaikan gaji itu langsung diketahui 200 ribu pegawai bank lainnya. Pegawai bank yang berbasis di Portland, Amerika Serikat ini mengaku tidak takut dipecat atas aksinya tersebut.

Uniknya, sejauh ini dia hanya menerima dua respons negatif dari permintaan yang terbilang frontal itu. Menurutnya, sebagai atasan, CEO Wells Fargo harus berani menciptakan perubahan khususnya soal pendapatan di perusahaan.

Dia merasa layak mendapatkan tambahan gaji karena dirinya memahami benar keuntungan yang diterima Wells Fargo. Dia menilai, pendapatan tersebut belum seberapa jika dibandingkan pendapatan bank yang terus meningkat.

Oates mengaku dia mendapat ratusan balasan atas email-nya tersebut yang mendukung kenaikan gaji usulannya.

"Sejauh ini hanya ada dua respons negatif," pungkasnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini