Sukses

Alergi Politisi, Menteri PPN Boleh dari Profesional & Orang Dalam

Usulan datang agar pengganti Armida Alisjahbana berasal dari kalangan profesional dan orang dalam di Kementerian PPN.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Menteri Perencanaan dan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih menjadi misteri. Namun usulan datang agar pengganti Armida Alisjahbana berasal dari kalangan profesional dan orang dalam di Kementerian PPN. 

"Sekarang ini lagi pada alergi politisi semua. Jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas dari kalangan profesional saja, dan kalau bisa pilih orang dalam," ucap mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Paskah Suzetta di Jakarta, Selasa (14/10/2014)  malam.
 
Sementara Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana yang sebentar lagi pensiun masih bungkam terhadap calon pengganti dirinya.
 
Namun dia menegaskan kriteria Kepala Bappenas baru harus memiliki latar belakang dan pengalaman lintas sektoral. 
 
"Bappenas itu nggak hanya ekonomi, tapi juga Polhukam, Kesejahteraan Rakyat, Pengembangan Wilayah dan lainnya. Jadi Menteri PPN harus punya background dan pengalaman cukup banyak. Boleh ekonom, tapi dia punya pengalaman itu sehingga memiliki perspektif cukup," jelas dia. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini