Sukses

2 Pembangkit Listrik Bermasalah, Jakarta Dihantui Mati Lampu

PLN Disjaya kembali melakukan pemadaman listrik bergilir di sejumlah wilayah Jakarta pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang kembali melakukan pemadaman listrik bergilir di sejumlah wilayah Jakarta pada hari ini, Rabu (15/10/2014).

Menurut  Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino, pemadaman listrik tersebut dilakukan karena masih adanya gangguan di Pembangkit Paiton Unit 7 dan Pembangkit Indramayu Unit 3. 

Gangguan pada dua pembangkit ini yang mengakibatkan menurunkan kapasitas daya untuk menyalurkan pasokan energi listrik di wilayah Jakarta sektiar 60 megawatt (MW).  Oleh karena itu akan adanya rencana penghentian aliran listrik sementara secara kondisional.

"Kalau beban tinggi ya sesuai prosedur harus diatur bebannya agar tidak runtuh sistemnya," kata Roxy saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Apabila PLN terpaksa harus penyaluran pasokan energy listrik akan berlangsung dalam 4 tahap dimulai pukul 10.00 WIB, di mana setiap tahap berlangsung selama 3 jam.

"PLN Disjaya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN atas ketidaknyamanan ini," ungkapnya.

Pemadaman lampu ini dikeluhkan oleh warga Cipulir, Magdalena. Menurut dia, listrik di rumahnya mati lampu sejak dua hari lalu.  Pada hari Senin lalu, listrik mati sekitar satu jam. Sedangkan Selasa (14/10/2014) sore, listrik di rumah Lena juga mati lagi cukup lama yaitu sekitar kurang lebih empat jam.

"Mati lampu ini benar-benar mengganggu aktivitas. Semoga hari ini tidak hari pemadaman lagi," katanya. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.