Sukses

Ini Rahasia Sukses Bos Youtube

CEO Youtube Susan Wojcicki tampaknya memiliki kunci sukses yang lebih hebat dibandingkan prinsip bisnis pada umumnya. Apakah strateginya?

Liputan6.com, New York - Anda tentu sering mendengar rumus bisnis yang mengatakan bahwa lebih banyak tenaga kerja dapat menghasilkan output lebih besar. Prinsip tersebut memang dapat diterapkan dalam berbagai proyek guna membangun bisnis yang sukses.

Meski begitu CEO Youtube Susan Wojcicki tampaknya memiliki kunci sukses yang lebih hebat dibandingkan rumus tersebut.

"Manfaatkan berbagai sumber yang ada dengan sebaik-baiknya," ungkap Wojcicki saat mengungkapkan strategi utamanya mencapai kesuksesan berbisnis seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (16/10/2014).

Awal tahun ini, Wojcicki yang awalnya menjabat sebagai salah satu petinggi Google melanjutkan karirnya di Youtube. Tak tanggung-tanggung, dia langsung menempati posisi teratas di perusahaan pemutar video tersebut.

Tantangan pertama yang harus dihadapi salah satu wanita berpengaruh di dunia ini adalah jumlah pekerja yang lebih sedikit dibandingkan saat dirinya masih bekerja di Google. Tak heran, Wojcicki menjunjung strategi tersebut sebagai caranya mencapai kesuksesan berbisnis.

Wojcicki juga menceritakan situasi Youtube saat ini mengingatkan kondisi saat Google tak punya cukup orang untuk mengerjakan setiap proyek yang digagasnya. Saat itu dia menyempitkan fokusnya seperti yang dilakukan saat ini.

"Dengan dunia video online yang bertaburan peluang bisnis, tidak melakukan apa-apa tentu merupakan keputusan yang sulit," tandasnya. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini